Minggu, 19 Juni 2016

Resep Kue Terang Bulan Holland Asli Spesial Surabaya

Resep terang bulan holland surabaya - Hallo sobat pecinta kue nusantara dimanapun anda berada, hari ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai satu buah resep kue basah tradisional nusantara yang tergolong sederhana sobat yaitu cara membuat kue terang bulan sederhana. Mungkin dari sebagian sobat disini sudah pernah mencoba ataupun mencicipi kue yang satu ini, pasti anda memberi kesimpulan bahwa kue ini sangat enak dan lezat. Tetapi sekarang kita bukan hanya mencicipi saja, namun langsung membuatnya di dapur kesayangan kita semua. (Baca Juga Resep Kue Red Velvet Kukus Mudah Enak Original Cake)

Resep Kue Terang Bulan Spesial Holland Surabaya Enak

Hari ini resep terang bulan holland surabaya akan saya bagikan secara langsung disini pada blog ini. Tidak perlu sulit untuk anda mencari dan mencobanya, saya akan membagikan cara membuat kue terang bulan manis untuk anda semua. Sekarang untuk membuatnya anda harus menyediakan bahan-bahan dan silahkan anda untuk melihat resepnya dan langkah-langkahnya dibawah ini ya sobat. Langsung saja tanpa berbasa-basi lagi, ini dia bahan dan caranya. (Lihat Juga Cara Membuat Martabak Manis Bangka Tanpa Ragi Spesial)
Resep Kue Terang Bulan Holland Asli Spesial Surabaya
Kue terang bulan holland surabaya

Bahan Kue Terang Bulan Manis

  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh bubuk vanili
  • 100 gram gula pasir
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 400 cc air matang, bisa gunakan susu cair
  • 1 sendok teh garam halus

Cara Membuat Kue Terang Bulan Sederhana

  • Campur semua adonan lalu mixer hingga rata, kecuali soda untuk kue dan diamkan kurang lebih ± satu jam.
  • Sekarang tuang adonan pada panggangan, tekan menggunakan sendok. Biarkan hingga terbentuk lubang-lubang kecil dan taburkan gula pasir dan tutup.
  • Ambil kue dalam panggangan, lalu berikan topping menurut selera lidah anda, selesai.

(Coba Juga Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana)

Demikian resep kue terang bulan holland asli spesial surabaya yang sudah berhasil saya bagikan kepada anda semuanya. Untuk resep kue terang bulan mini selanjutnya akan saya bagikan pada pertemuan berikutnya. Jangan lupa untuk membagikan resep sederhana ini kepada teman-teman kita yang lain melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki selama ini sobat. Akhir kata saya ucapkan semoga tulisan saya hari ini bisa bermanfaat bagi anda semua, salam pecinta kue Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar